^^

I am....

Foto saya
Yogyakarta, DIY, Indonesia
I live Journalistic, I speak Music, I write Paintings, I breath Words. Find me on Instagram as tamikira ! :)
Diberdayakan oleh Blogger.

I love my dad

I love my dad

I love my Mom

I love my Mom



Rabu, 05 Juni 2013

Semangat DEADLINE

Ini pos kedua tentang deadline. Ya. Lagi-lagi deadline!

Ga bisa dipungkiri, manusia harus punya motivasi dalam hidupnya. Terkadang, motivasi sendiri membutuhkan dorongan tersendiri untuk mewujudkannya.

Itulah arti hadirnya deadline, berfungsi sebagai dorongan, tekanan, dan motivasi bagi hidup manusia.



Deadline memiliki tugas-tugas mulia. Memberikan pencerahan, misalnya.
Manusia yang tertekan cenderung memiliki ide-ide atau pemikiran yang tiak terduga.
Namun, hal itu juga dipengaruhi oleh sifat masing-masing manusia yang menjalaninya. Apabila orang yang ber-deadline itu adalah orang yang gampang panik, habislah sudah. Waktu habis sia-sia, usaha gak menghasilkan apa-apa.

Sebenarnya budaya deadline bukanlah budaya yang ideal. Saya tidak mengatakan itu budaya yang jelek. Mengapa? Ber-deadline adalah pilihan, dan tidak ada pilihan yang jelek di muka bumi ini. Hanya ada yang menyimpang sedikit, itu aja. Eheehe...

Bukan budaya yang ideal. Kenapa? Terus-terusan tertekan juga tidak baik. Manusia memiliki batas kepenatan. Apabila batasnya sudah lewat, manusia bisa stres sendiri.

Jadi, saya bakalan bagi-bagi kiat ber-deadline secara fun! Eheheehe

Begini nih :

Walau ber-deadline, kita ngerjain tugasnya harus tetap dicicil. Dikit-dikit gak apa-apa. Nah, di sela-sela bikin tugas/ belajar/ ngerjain ujian take home, kita harus rajin-rajin dengerin lagu. Nyanyi-nyanyi. Nonton film dan pergi jalan-jalan keluar juga perlu.

Jangan lupa makan. Walau status anak kos atau anak asrama, tetap penuhi asupan gizi. Ngemil gak apa-apa. Lupain diet saat ujian. Konsentrasi dan kenyamanan perut kita lebih penting. ehehehe

Saat deadline makin dekat, selesaikanlah tugas yang prioritasnya tinggi (masa dikumpul paling cepat). Karena udah dicicil dan lain-lain, pastinya pekerjaan kita lebih ringan. Tekanan deadline biasanya membuat kita lebih kreatif dalam mengerjakan tugas. Sehingga, tugas kita yang udah dicicil itupun bisa menjadi tugas yang bagus.



Ehm..... sebenernya malem ini nulis beginian agak ngaco ya.... saya sendiri sedang diliputi tekanan dalam ber-deadline. Waktu masih panjang memang. Dan semboyan masih ada hari esok terus berkumandang...... ahahahaha mari jalani sisa-sisa hari libur dengan nyicil ngerjain tugas, have fun, dan berdoa.

Tuhan Memberkati kita semua! :']


Tidak ada komentar:

Posting Komentar