^^

I am....

Foto saya
Yogyakarta, DIY, Indonesia
I live Journalistic, I speak Music, I write Paintings, I breath Words. Find me on Instagram as tamikira ! :)
Diberdayakan oleh Blogger.

I love my dad

I love my dad

I love my Mom

I love my Mom



Selasa, 21 Mei 2013

Cast Away

Film drama tentang kehidupan menyendiri dan lumayan ngeri. Harus menghadapi kenyataan bahwa ia hidup di suatu pulau, seorang diri, Chuck Noland (seorang yang bekerja di FedEx), selamat dari sebuah kecelakaan maut. Pesawat FedEx yang ditumpanginya jatuh di Samudera (..........). Di hari itu, ia meninggalkan kekasihnya, Kelly, dan berjanji akan kembali pada malam tahun baru.

Ia tiba saat pagi hari di sebuah pulau tak berpenghuni. Hanya dirinya, perahu karet, beberapa paket FedEx, dan nasib yang mujur.



Menjadi satu-satunya yang hidup dari kecelakaan itu adalah mujur. Namun, penderitaan Chuck, yang diperankan oleh Tom Hanks muda, tidak lelah mengejar. Ia harus bertahan hidup di pinggir pantai. Ia harus berteman dengan teriknya siang dan dinginnya malam. Minumannya air kelapa. Makanannya ikan. Kadang dibakar, kadang dimakan apa adanya (mentah. alias)

Kakinya luka-luka. Ia berjalan di pantai, berjalan di atas terumbu karang di laut, berkelana menyusuri hutan.

Pahanya tertusuk terumbu karang. Hal itu terjadi saat ia mencoba berperahu menuju tengah lautan. Mencari kapal yang berlalu-lalang di sana. Namun, alam belum mengizinkan ia berhasil, saat itu. Ia terjatuh dari perahu karetnya. Tergulung ombak. Terhempas pasang. Tertusuk tajamnya terumbu karang.

Makanan mentah membuatnya mual. Ia ingin makan secara normal. Chuck Noland mulai membuat api dari kayu yang digesekkan. Frustasi. Tangannya luka. Pagi, siang, dan malam ia lewati, namun tidak ada api yang dihasilkan. Marah, ia mengambil sebuah bola.

Oke. Bola. Dapat dari mana?

Berkelana seorang diri membuatnya frustasi. Singkat cerita, ia membuka beberapa paket FedEx yang ditemukannya. Ada sebuah bola. Ia mencengkeram bola itu erat-erat, dengan tangannya yang bersimbah darah. Cengeraman itu membekaskan tanda. Berbentuk wajah. Chuck kemudian melukis di bola itu. Hari itu, ia memiliki teman baru. Sebuah bola voli, bernama Wilson.

4 tahun berlalu......

Berbekal kelapa-kelapa yang kaya di sana, ikan-ikan dan kepiting yang mudah ditangkap, Wilson, dan kenangan akan Kelly lewat jam saku yang diberikan untuknya, Chuck bertahan.

Rambutnya kini panjang. Ikal. Kuning. Ia menjadi brewokan. Tidak ada lagi baju. Tidak ada lagi celana panjang. Kurus.

Chuck tidak lagi banyak berharap. Namun, dikala harapan tidak digubris, keberuntungan kembali datang menyalami. Ia kembali mempersiapkan rakit, demi menggapai hidupnya kembali, dan Kelly.

Banyak pergulatan terjadi saat Chuck merakit. Salah satunya, Wilson terbawa ombak dan ia harus merelakan "teman"nya saat di pulau itu. Rakit Chuck kian kehilangan batang-batang pohonnya. Rakitnya mulai rapuh. Hujan badai ia tembus. Hingga suatu saat, semuanya berlalu.

Chuck ditemukan di tengah laut oleh kapal kargo. Ia menyebutkan nama Kelly dalam tidurnya. Ia mengigau.

Namun, kenyataan kembali mengoyak hati si pejuang. 4 tahun ia bertahan demi sang kekasih, Kelly ternyata sudah menikah dan memiliki seorang putri, Katie.

"Mungkin aku tidak harus menaiki pesawat itu. Mungkin aku tidak harus meninggalkanmu. Mungkin aku tidak harus keluar dari mobil saat kau mengantarku malam itu," ucap Chuck kepada Kelly.

Hancur sudah semua harapan Chuck. Ia hanya bisa terdiam, merenungi segala hal yang ia jalani selama ini. Namun, satu pernyataan yang membuat saya bergidik, "Dia (Kelly) mungkin tidak dapat bersamaku lagi. Namun, 4 tahun ia sudah menemaniku agar tetap hidup di pulau tak berpenghuni."



Pelajaran yang bisa dipetik dari film ini adalah :

1. Jangan pernah melakukan hal-hal yang bahkan kalian ragu melakukannya.
2. Jangan remehkan petunjuk keselataman pesawat terbang.
3. Mulailah belajar berenang.
4. Mulailah membaca tentang hal-hal yang bisa membuatmu selamat di pulau X.
5. Mulailah belajar cara membuat api yang benar. Yang manual.
6. Mulailah belajar tidak panik, dan tegar menghadapi kenyataan.
7. Jangan pernah menyerah. Suatu hal terjadi karena ada maksud dan tujuannya.

Demikian review Tami tentang film "Cast Away". Tom Hanks kece banget di sini. Sepertinya ini film 90-an. Dia masih muda soalnya. Ehehehe. It's a very recommended movie, and you should watch! See ya! Thank You :']

Tidak ada komentar:

Posting Komentar