^^

I am....

Foto saya
Yogyakarta, DIY, Indonesia
I live Journalistic, I speak Music, I write Paintings, I breath Words. Find me on Instagram as tamikira ! :)
Diberdayakan oleh Blogger.

I love my dad

I love my dad

I love my Mom

I love my Mom



Sabtu, 14 Januari 2012

Semua Berawal dari Sahabat Kecilku, Dulu

Membaca.
Ya, satu kegiatan yang membuka jendela dunia.
Kegiatan yang mengantar kita melihat apa yang belum pernah dilihat,
pembunuh waktu yang paling menyenangkan.



Dulu, sewaktu aku masih kecil,
papa selalu membelikan buku-buku dongeng.
Aku senang sekali.
Membaca setiap malam, sambil tiduran.
Dan ya, akhirnya mataku jadi minus dan harus pakai kacamata.

Nasib paling naas terjadi pada komik-komik sailor moon.
Aku, yang masih belum terlalu mengerti, membuat lembaran komik ini menjadi uang-uangan
di permainan pasar-pasaran, bersama adik tercinta.

Kalau dipikir-pikir, sayang sekali komik itu dibuat uang-uangan dan tidak tersisa sama sekali.
seharusnya komik ini bisa menjadi kenang-kenangan masa kecil.

Menginjak SD, setiap hari Kamis, aku tidak sabar untuk berlari ke mobil saat pulang sekolah tiba.
Aku tahu, papa pasti datang menjemput dan membawakan sesuatu yang selalu aku tunggu, setiap hari itu.
Majalah Bobo.

Dongeng-dongeng di dalam majalah ini memang tidak sebanyak cerita-cerita di dalam buku dongengku,
tapi di dalam Bobo ada banyak pengetahuan yang belum aku ketahui sebagai anak SD.
Aku mulai mengerti dengan belahan dunia lain, makanan daerah, ataupun dengan pengetahuan dan fakta alam.

Semua memang berawal dari buku, sahabat kecilku, dulu.
Membaca, menulis, bercerita.
Walaupun aku sudah tidak membaca Bobo lagi, aku tetap membagikan apa yang ada di dalamnya kepada adik-adikku.
Majalah-majalah Bobo yang ada di rumah, aku pinjamkan kepada mereka untuk dibaca, dan mendapatkan manfaat seperti yang aku dapatkan.
Dan aku ingin memberi tahu sesuatu.
Sampai saat ini, aku masih suka membaca buku-buku dongeng dan melanjutkan membaca komik (kali ini dibaca dan disimpan dengan baik ^^).
Membaca, menulis, bercerita, dan sekarang berimajinasi.
Jadilah dewasa, tapi tidak menghilangkan imajinasi masa kecil.

Sekarang aku sudah sampai di tahap kelanjutannya.
Aku membaca, menulis dan bercerita.
Aku belajar untuk menulis.
Aku mengetahui banyak hal karena membaca.
Aku menghidupkan hidup dengan bercerita.
Dan itu semua tetap berawal dari hari awal mulanya,
ketika papa memperkenalkan aku
kepada sahabat kecilku,
dulu.


little thing that becomes a great thing~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar